PERBEDAAN BAHAN POLYFLEX CUTTING DAN POLYFLEX PRINTABLE

PERBEDAAN BAHAN POLYFLEX CUTTING DAN POLYFLEX PRINTABLE

Hi Rhinovers! Bagi kalian yang sudah akrab dengan dunia sablon polyflex pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis bahan polyflex yang ada di luar sana. Mulai dari jenis, ragam, hingga warna yang tersedia pasti sudah sangat familiar. Namun, bagi kalian yang baru ingin memulai bisnis di bidang sablon polyflex, pastinya masih perlu sedikit pengetahuan lebih seputar bahan polyflex apa saja yang tersedia untuk digunakan. Nah, kali ini kita akan membahas perbedan antara bahan polyflex cutting dan bahan polyflex printable. Let’s find out!

Bahan polyflex cutting merupakan bahan polyflex yang sudah siap digunakan langsung tanpa harus melewati proses pemberian warna, karena biasanya polyflex cutting sudah memiliki warna solid bawaan sendiri. Jadi, kalian tinggal tentukan desainnya lalu cutting bahan polyflex sesuai dengan pola yang sudah dibuat. Sedangkan bahan polyflex printable merupakan bahan polyflex yang harus melewati proses print terlebih dahulu sebelum bisa masuk ke proses cutting. Jadi desain yang dibuat diprint terlebih dahulu di atas bahan polyflex printable, lalu setelah itu baru dicutting.

Perbedaan spesifik polyflex cutting dan polyflex printable

Warna
Hal yang paling utama adalah warna. Jenis warna yang yang dihasilkan polyflex cutting adalah warna-warna solid atau blok, yang merupakan warna dasar dari bahan polyflex cutting, sehingga tidak mampu mengakomodasi desain dengan warna gradasi.  Berbeda pada polyflex printable, kalian perlu  melakukan proses print terlebih dahulu sehingga dari sisi warna mampu menghasilkan warna yang bervariasi dan gradasi sesuai keinginan.

Tekstur

Untuk jenis printable dibuat hasil cetaka nya mirip seperti stiker, karena di print terlebih dahulu. Sedangkan polyflex cutting proses pengerjaannya menggunakan mesin cutting secara langsung, jadi apabila desain terdiri dari beberapa warna, kalian dapat merasakan (hand-feel) teksturnya lebih timbul ketika sudah dipress ke media kain.

Waktu pengerjaan

Dalam pengerjaan polyflex cutting, jumlah warna tentunya sangat menentukan waktu. waktu pengerjaan. Apabila terdapat 3 warna pada desain, berarti perlu dilakukan 3 kali proses press atau menyesuaikan dengan posisi yang diinginkan. Sedangkan polyflex printable  efisien. Karena pada dasarnya, print cut stiker adalah printing cutting, dan warna tidak menentukan lama waktu pengerjaan.

Nah, Rhinovers! Dari penjelasan di atas kalian pasti sedikit banyak jadi tahu perbedaan antara polyflex cutting dan printable kan? Dari sisi harga, bahan polyflex printable memang terbilang lebih tinggi jika dibandigkan dengan bahan polyflex cutting. Apapun kebutuhan bisnis kalian, pastikan untuk selalu memilih bahan polyflex kuaitas terbaik dari Rhinoflex. Alwas #ThinkQuality for your business! Semoga informasi ini bermanfaat ya Rhinovers!

 

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat