Jenis Kertas Untuk Usaha Percetakan

Jenis Kertas Untuk Usaha Percetakan – Hi Rhinovers! Apakah kalian termasuk salah satu orang yang mengikuti perkembangan dunia digital dalam usaha percetakan yang kamu jalankan? Usaha digital printing sat ini memang cukup beragam, mulai dari jasa cetak sticker, jasa sablon mug / gelas, jasa sablon kaos custom, jasa cetak souvenir satuan, atau jasa percetakan lainnya. Nah, dalam bisnis digital printing bahan atau media yang digunakan tidak hanya menggunakan tinta saja loh, namun juga membutuhkan bahan kertas khusus, yang memiliiki kegunaan untuk memudahkan kalian dalam menjalankan bisnis. Nah, di artikel kali ini kita akan bahas 8 jenis kertas yang sering digunakan dalam bisnis digital printing nih, let’s check it out!

Jenis Kertas Untuk Usaha Percetakan

Berikut ini 8 jenis kertas yang biasa digunakan untuk bisnis percetakan dan sablon digital.

Jenis Kertas Percetakan

Kertas Rhino EZ Paper

Rhino EZ Paper “The Next Generation of Digital Sablon” adalah jenis transfer paper yang memungkinkan kalian mentransfer hasil desain atau gambar, yang nantinya akan diaplikasikan pada bahan kain katun alami atau sintetis berwarna cerah , maupun bahan berwarna gelap. Tidak hanya pada media kain saja, transfer paper ini juga dapat  diaplikasikan pada bahan solid seperti kulit, kayu, kardus, gabus, logam, keramik dan berbagai  jenis bahan lainnya.

Kertas 3G Opaque

Salah satu produk transfer paper yang cukup populer adalah kertas 3G Jet Opaque. Kertas ini dapat digunakan pada printer inkjet rumahan berbasis tinta pigment atau timnta art paper. Hasil akhir dari kertas 3G Opaque ini  sangat halus dan lebih menyatu pada kain, tinta juga lebih cepat kering serta meresap dengan baik pada transfer paper, sehingga meminimalisir resiko kelunturan.

Kertas Sublime

Kertas jenis sublime ini biasa dipakai sebagai media transfer ke produk souvenir contohnya, topi, mug, piring kaos, dan lain-lain.  Kertas sublime ini sangat bagus digunakan untuk mentransfer tinta secara maksimal pada media, karena dapat menghasilkan  warna yang lebih colourful.

Kertas HVS

Kertas HVS adalah jenis kertas yang terbuat dari pulp (bubur kertas) . Kertas ini tidak gampang berubah warna (kekuningan) meskipun diletakkan di bawah sinar matahari/ lampu. Biasanya kertas HVS dipakai dalam percetakan terutama fotocopy dan print.

Kertas Art Carton

Kertas art carton ini memiliki permukaan yang halus, licin, kaku, dan agak tebal. Biasanya  kertas ini dipakai untuk jasa cetak brosur seperti cover buku, kartu nama, katalog, buku menu, dan lain-lain.

Kertas Art Paper

Kertas art paper ini memiliki permukaan yang sangat halus, kertas ini mampu menghasilkan cetakan yang sangat baik, untuk memaksimalkan hasilnya, gunakan tinta art paper berkualitas ya Rhinovers.

Kertas Bontaks

Jenis kertas ini sering dipakai untuk mencetak sticker pada kemasan produk. Biasanya jenis kertas ini akan  dicetak memggunakan printer Inkjet serta memiliki  daya rekat yang tinggi.

Kertas Vinyl

Kertas jenis ini terbuat dari bahan vinyl atau plastik elastis dengan texture yang lembut, tahan lama, dan tahan air. Kertas vinyl tidak dapat dicetak menggunakan  printer Ink jet biasa, namun perlu

Nah, itu tadi beberapa jenis kertas yang umum digunakan dalam bisnis digital printing. Setiap kertas memiliki karakter dan kegunaan yang berbeda-beda, jadi kalian bisa coba sesuaikan dengan kebutuhan ya. Semoga informasi ini bermanfaat Rhinovers.

Tag: kertas percetakanjenis kertas ijazahjenis kertas untuk papercraftjenis kertas untuk sertifikatjenis kertas hiaskertas untuk kwitansi, kertas stnk

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat