4 Tips Memaksimalkan Proses Sablon Polyflex

4 Tips Memaksimalkan Proses Sablon Polyflex – Hi Rhinovers! proses sablon digital menggunakan bahan polyflex merupakan salah satu jenis sablon yang sangat mudah untuk dilakukan. Pada dasarnya, kalian hanya perlu melakukan 4 langkah dasar yaitu, desain, cutting, peeling, dan press. Nah, untuk memaksimalkan produksi sablon polyflex yang kalian lakukan, ada beberapa tips yang bisa kalian coba pada beberapa situasi tertentu nih. Penasaran? Let’s check this out!

#1. Press Media Sebelum Menempelkan Polyflex

Melakukan press pada media sebelum menempelkan bahan polyflex, akan memudahkan kalian untuk mengaplikasikan polyflex pada media tersebut. Bahan yang tidak berkerut akan memberikan efek lekat yang cukup kuat antara serat kain dan bahan polyflex, serta memastikan tampilan akhir yang halus. Proses press sebelum pengaplikasian sangat penting untuk bahan yang cenderung menyusut. Namun, dalam beberapa kasus, terdapat bahan-bahan tidak tahan panas yang tidak perlu dipress sebelum pengaplikasian.

#2. Perhatikan Tekanan Saat Pengaplikasian

Bahan polyflex membutuhkan kombinasi panas, waktu, dan tekanan untuk bisa menghasilkan produk yang dapat bertahan lama. Penggunaan mesin heat press dapat disesuaikan secara akurat dari sisi tempratur, untuk tekanan bisa kalian sesuaikan dengan jenis bahan polyflex yang digunakan.

#3. Press Secara Cepat Saat Melakukan Multilayer

Proses penekanan secara cepat adalah cara terbaik ketika melakukan produksi multilayer bahan polyflex. Saat menggunakan metode ini, hal ini sangat disarankan, karena setiap warna baru yang diaplikasikan terkena panas, lapisan warna sebelumnya juga menerima panas, sehingga pada akhirnya setiap lapisan memiliki panas dan tekanan yang sesuai dan tidak berlebihan. Melakukan proses press terlalu lama pada setiap layer akan mengakibatkan bahan polyflex menjadi kering, sehingga membuat hasilnya mudah retak.

#4. Mulailah Dari Bahan Paling Tipis Hingga Paling Tebal Saat Mengaplikasikan Bahan Yang Berbeda

Mencampur beberapa varian polyflex memang bisa memberikan efek yang keren di baju maupun tas kalian. Namun, perlu diperhatikan masing-masing bahan polyflex memiliki karakter dan ketentuannya sendiri. Apabila kalian ragu, coba atur suhu panas terendah yang dianjurkan untuk masing-masing varian bahan polyflex. Lalu, mulai kerjakan dari bahan polyflex tertipis hingga bahan yang paling tebal.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk bisa memaksimalkan hasil sablon polyflex kalian ya. Apabila hasil produksi yang kalian berikan kepada pelanggan baik, maka akan membuat mereka percaya terhadap produk yang kalian hasilkan. Jangan lupa selain itu, pastikan bahan polyflex yang kalian gunakan memiliki kualitas terbaik ya. Semoga informasi ini bermnafaat ya Rhinovers.

Tags: cara sablon polyflex dengan setrika, cara sablon polyflex manual, harga sablon polyflex, mesin sablon polyflex, cara press polyflex, harga polyflex, cara print polyflex, sablon polyflex printing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat